8881+ Sketsa Doraemon | Mudah, Lucu, Keren, Terbang, Nobita (Lengkap)

8881+ Sketsa Doraemon | Mudah, Lucu, Keren, Terbang, Nobita (Lengkap)

Sketsa Doraemon - Pastinya sobat ilmunik sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama serial kartun doraemon. Yah memang benar, serial anime dari negara sakura Jepang ini menjadi kartun kesukaan anak-anak.

Serial kartun ini menceritakan kisah anak sekolahan yang bernama Nobita dan para kawan-kawannya. Nobita ini memiliki teman yang bernama Doreaemon, yakni robot kucing lucu yang datang dari abad ke-22.

Robot doraemon ini selalu membantu Nobita ketika mengalami kesulitan setiap harinya, seperti mengerjakan PR ataupun ketika di ganggu oleh teman-temannya. Doraemon kemudian akan membantunya dengan mengeluarkan alat dari kantong ajaib dari masa depan sesuai dengan apa yang dibutuhkan ketika itu.

Nah, serial kartun doraemon ini sangat cocok sekali apabila digunakan menjadi gambar sketsa lo sobat ilmunik. Sebab berbagai macam tingkahnya yang lucu dan bentuknya yang unik akan menghasilkan desain yang bagus.

Yuk langsung saja kita simak penjelasan contoh-contohnya di bawah ini.

1. Gambar Sketsa Doraemon

Gambar Sketsa Doraemon
Gambar Sketsa Doraemon
Gambar Sketsa Doraemon 2
Gambar Sketsa Doraemon 2

Tokoh doraemon dalam serial ini adalah berupa robot kucing lucu dan imut berwarna biru yang merupakan karya dari Fujimoto Hiroshi dan Abiko Moto selaku pencipta komik dan serial animenya. Serial kartun ini sangat terkenal dan banyak peminatnya di negara Indonesia.

Kartun ini mulai di tayangkan dalam pertelevisian Indonesia sejak tahun 1988, yang hingga sekarang ini masih populer di Indonesia. Tidak sedikit dari anak-anak yang kemudian menggunakan doraemon untuk objek menggambar di buku mereka.

Nah, bagi sobat ilmunik yang sedang mencari referensi gambar sketsa doraemon bisa Anda dilhat pada bagian atas yang telah saya berikan. Barangkali ada salah satu gambar yang cocok di hati kalian dan siap untuk di tiru.

2. Sketsa Doraemon Keren

Sketsa Doraemon Keren
Sketsa Doraemon Keren
Sketsa Doraemon Keren 2
Sketsa Doraemon Keren 2

Selanjutnya kita masuk ke dalam berbagai macam contoh sketsa keren dari doraemon, bukan hanya lucu dan imut saja ya sob, hehe. Untuk sobat ilmunik yang suka menggambar yang keren-keren, bisa Anda perhatikan gambar yang saya berikan diatas untuk dijadikan referensi tambahan ide agar lebih mendapatkan hasil yang bagus.

Di dalam menggambar sketsa, usahakanlah melakukannya dengan hati-hati dan teliti bagi pemula. Sebab di dalam menggambar sketsa akan membutuhkan banyak sekali kesabaran dan ketelitian dalam menggunakan pensil.

3. Sketsa Doraemon Yang Mudah

sketsa doraemon yang mudah
"Sketsa Doraemon Yang Mudah
sketsa doraemon yang mudah
"Sketsa Doraemon Yang Mudah 2

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa dalam menggambar akan membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi. Maka oleh sebab itu, Anda harus belajar dengan sungguh-sungguh apabila belum terbiasa dengan alat-alat menggambar.

Bagi kalian yang masih pemula atau amatiran, saya sarankan untuk menggunakan sketsa gambar doraemon yang mudah terlebih dulu. Pasalnya jika Anda menggunakan yang tidak terlalu rumit, maka secara langsung akan melatih gerakan tangan dalam menggoreskan pensil ke media kertas.

Nah, untuk sobat ilmunik yang sedang mencari gambar yang mudah, bisa Anda lihat ke berbagai contoh gambar yang telah saya berikan diatas. Barangkali saja ada yang pas untuk dijadikan ide kalian dalam menggambar.

4. Sketsa Doraemon Merokok

Sketsa Doraemon Merokok
Sketsa Doraemon Merokok

Perlu di garis bawahi ya sob, disini saya bukan menyarankan kalian untuk menggambar yang buruk, hanya saja saya memberikan sketsa doraemon sedang membawa rokok untuk sekedar hiburan saja. Untuk sobat ilmunik yang masih di bawah umur jangan coba-coba dulu meniru merokok ya, hehe.

Kegiatan edit mengedit memang sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, begitu juga yang dilakukan ke dalam desain doraemon ini. Ada yang menambahkan doraemon merokok yang hanya dijadikan sekedar kesenangan belaka.

Untuk sobat ilmunik yang sedang mencari contoh gambar sketsa doraemon yang sedang merokok bisa Anda lihat pada bagian atas yah.

Baca Juga Sketsa Gambar Bunga

5. Sketsa Doraemon dan Nobita

Sketsa Doraemon dan Nobita
Sketsa Doraemon dan Nobita
Sketsa Doraemon dan Nobita 2
Sketsa Doraemon dan Nobita 2

Jika membicarakan doraemon pastinya tidak bisa dipisahkan dengan nobita, yakni sahabat sejatinya. Sebab mereka berdua juga tinggal serumah dan sering bermain setiap harinya.

Meskipun kerap bertengkar, namun ikatan persahabatan mereka sangat kuat da susah untuk dipisahkan. Pastinya sobat ilmunik sudah sering melihat serial kartun ini di televisi ataupun youtube-youtube.

Doraemon juga serung melakukan petualangan dengan nobita dan kawan-kawannya. Alat yang sering digunakan pasti pintu kemana saja yang diambil dari kantongnya untuk pergi ke masa lalu dan masa depan.

Walaupun sering mendapatkan masalah di dalam setiap petualangannya, namun mereka masih tetap bisa mengatasi bersama-sama.

Jika sobat ilmunik sedang mencari contoh sketsa doraemon dan nobita bisa Anda lihat di bagian atas yang telah saya berikan untuk dijadikan sebagai referensi.

6. Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan

Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan
Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan
Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan 2
Sketsa Doraemon dan Kawan-Kawan 2

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa doraemon ketika berpetualangan pasti akan bersama nobita dan kawan-kawannya setiap waktu. Mereka akan menghadapi musuh bersama-sama dan juga dengan bantuan berbagai macam alat dari kantong ajaib doraemon.

Dengan bantuan kantung ajaibnya, mereka akan mudah sekali menghadapi berbagai rintangan yang ada. Selain itu, mereka akan dapat mempersingkat waktu perjalanan dengan menggunakan baling-baling bambu yang bisa membuat merek terbang dengan bebas.

Untuk contoh gambar sketsa doraemon dan kawan-kawannya bisa Anda lihat di bagian atas yang telah saya berikan.

7. Sketsa Doraemon Berwarna

Sketsa Doraemon Berwarna
Sketsa Doraemon Berwarna
Sketsa Doraemon Berwarna 1
Sketsa Doraemon Berwarna 2

Nah, apabila sobat ilmunik bosan membuat gambar sketsa doraemon hitam putih saja, maka saya juga akan memberikan berbagai macam sketsa doraemon berwarna yang sangat keren dan mudah untuk digambar.

Usahakan dalam memberikan pewarnaan di sesuaikan dengan warna gambar yang ada di contoh, agar dapat menghasilkan gambar yang lebih indah dan cantik.

8. Sketsa Doraemon Lucu

Sketsa Doraemon Lucu
Sketsa Doraemon Lucu
Sketsa Doraemon Lucu 2
Sketsa Doraemon Lucu 2

Pastinya sudah tidak asing bahwa di dalam serial kartunnya doraemon memiliki tingkah laku yang lucu dan menggemaskan. Jadi tidak heran apabila anak-anak yang suka mendengar karakter lucu ini sangat senang menggambar di berbagai buku pribadi miliknya, biasanya juga ditempel pada dinding-dinding kamar.

Bagi sobat ilmunik yang ingin menggambarnya, usahakanlah menggunakan objek sketsa yang telah saya berikan diatas. Sebab memiliki tingkat kesulitan yang rendah dan desainnya unik-unik dan lucu.

9. Sketsa Doraemon Zombie

Sketsa Doraemon Zombie
Sketsa Doraemon Zombie
Sketsa Doraemon Zombie 2
Sketsa Doraemon Zombie 2

Doraemon juga bisa di edit untuk dijadikan seperti zombie lo sobat ilmunik, pastinya tidak kalah bagusnya dijadikan sebagai sketsa. Anda juga bisa memberikan tambahan pemandangan lain di sekelilingnya.

Apabila Anda kesulitan dalam mencari contohnya, di bagian atas sudah saya berikan berbagai macam contoh sketsa doraemon zombie yang unik dan mudah.

Baca Juga Sketsa Mobil

10. Sketsa Doraemon Imut

Sketsa Doraemon Imut
Sketsa Doraemon Imut
Sketsa Doraemon Imut 2
Sketsa Doraemon Imut 2

Sketsa doraemon juga memiliki desain yang imut dan menggemaskan. Pasalnya serial kartun ini sekilas nampak sedang bahagia dan memiliki ekspresi yang imut dan lucu dengan pipi dan bola matanya.

Biasanya doaremon juga digunakan sebagai walpaper di handphone, sebab wajahnya yang lucu dan imut akan membuat orang senang melihatnya.

Untuk sobat ilmunik yang sedang mencari doraemon lucu, maka bisa Anda perhatikan di bagian atas.

11. Sketsa Doraemon Terbang

Sketsa Doraemon Terbang
Sketsa Doraemon Terbang
Sketsa Doraemon Terbang 2
Sketsa Doraemon Terbang 2

Pastinya sobat ilmunik sering sekali melihat doraemon terbang menggunakan alat ajaib berupa baling-baling bambu untuk terbang kesana-kemari. Yah memang benar benda ajaib yang dikeluarkan dari kantong doraemon ini sangat ajaib.

Pasti lucu ketika melihat doraemon dan Nobita ketika terbang dan membuat kita juga iri ingin bisa terbang, hehe.

Jika Anda sedang mencari contohnya bisa dilihat pada bagian atas contoh sketsa doraemon terbang yang keren dan mudah.

12. Sketsa Doraemon Senyum

Sketsa Doraemon Senyum
Sketsa Doraemon Senyum
Sketsa Doraemon Senyum 2
Sketsa Doraemon Senyum 2

Nah, pastinya sobat ilmunik sangat ingat betul gaya bicara dan tertawa doraemon yang sangat khas kan? Ketika doraemon senyum dan tertawa pastinya akan sangat lucu dan imut, menambah kita semakin suka dengan serial kartun ini.

Apabila sobat ilmunik sedang mencari contohnya bisa dilihat pada bagian atas sketsa doraemon tersenyum yang sangat cantik. hehhe.

Baca Juga Sketsa Masjid

13. Cara Menggambar Doraemon Dengan Sketsa

Langkah menggambar doraemon ini dapat kita bagi menjadi 3 bagian, yakni bagian kepala, badan dan tangan serta kaki. Pada bagian akhir yakni berupa finising atau menghapus bagian-bagian yang tidak dibutuhkan lagi.

1. Cara Menggambar Kepala Doraemon

Cara Menggambar Kepala Doraemon
Cara Menggambar Kepala Doraemon

Dalam menggambar bentuk kepala doraemon dapat kamu lakukan dengan cara membuat garis pedoman lingkaran atau yang bisa disebut dengan garis dasar.

2. Cara Menggambar Wajah Doraemon

Cara Menggambar Wajah Doraemon
Cara Menggambar Wajah Doraemon

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin menggambar wajah doraemon adalah dengan menggambar dengan membuat garis dasar lingkaran terlebih dulu. Sebab garis ini berguna sebagai garis pedoman untuk memudahkan Anda dalam membuat bentuk dari wajah gambar doraeomon tersebut.

3. Membuat Garis Vertika dan Horizontal Kepala Doraemon

Membuat Garis Vertika dan Horizontal Kepala Doraemon
Membuat Garis Vertika dan Horizontal Kepala Doraemon

Kemudian lanjutkan dengan cara membuat garis vertikal dan horizontal yang bisa membagi lingkaran yang sudah dibuat sebelumnya. Anda dapat memisahkannya dengan garis menjadi empat bagian.

4. Membuat Gambar Bentuk Oval

Membuat Gambar Bentuk Oval
Membuat Gambar Bentuk Oval

Anda selanjutnya bisa menambahkan sebuah garis yang berbentuk oval, akan tetapi agak sedikit membulat. Letakkanla garis oval tersebut di dalam lingkaran yang sudah Anda buat sebelumnya dengan posisi yang berbeda agak berdekatan dari garis tengah  ke bawah.

5. Cara Menggambar Bola Mata Doraemon

Cara Menggambar Bola Mata Doraemon
Cara Menggambar Bola Mata Doraemon

Untuk menggambar bola mata doraemon yakni dengan membuat garis ovak yang berada di dalam sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan menggambar dua garis oval kecil yang berada atau dapat Anda letakkan diantara garis vertikal bagian atas.

Kemudian memotong pada bagian garis oval yang berada di dalam lingkaran tadi. Usahakan membentuk bangun oval ini Anda menggunakan untuk menggambar mata doraemon tersebut. Untuk lebih jelasnya sobat ilmunik bisa melihat gambar pada tahap diatas.

6. Cara Menggambar Hidung Doraemon

Cara Menggambar Hidung Doraemon
Cara Menggambar Hidung Doraemon

Untuk menggambar hidung doraemon dapat dilakukan jika sudah menggambar obal sebagai bentuk mata si doraemon. Kemudian bentuklah lingkaran kecil di bawah mata yang sudah Anda buat sebelumnya.

Namun pastikan gambar hidung tersebut sedikit memotong di bagian lingkaran mata si doraemon tersebut. Untuk lebih jelasnya Anda bisa memperhatikan gambar yang saya berikan diatas.

7. Cara Menggambar Mulut Doraemon

Cara Menggambar Mulut Doraemon
Cara Menggambar Mulut Doraemon

Apabila bentuk mata dan hitung sudah dibuat, maka selanjutnya adalah proses untuk membentuk gambar mulut doraemon. Anda dapat membentuk mulut doraemon yang sedang tersenyum agar nampak terlihat cantik.

Usahakan menggambar mulut doraeomon seperti yang saya berikan diatas serta tidak melebihi garis oval yang berada di dalam lingkaran. Agar mulut yang terbentuk lebih proposional dan sempurna.

Selain itu, Anda masih bisa membuat bentuk mulutnya dengan gaya yang berbeda, dapat dibentuk dengan ekspresi cemberut, sedih dan lain-lain.

8. Membuat Kumis Doraemon

Membuat Kumis Doraemon
Membuat Kumis Doraemon

Pada tahap membuat kumis dan kalung doraemon, seperti pada gambar yang saya berikan diatas. Tambahkanlah tiga garis sebagai bentuk kumisnya, usahakan membuat diantara mulut dan mata, sesuaikan juga dengan bentuk dan posisi seperti menggambar kucing.

9. Cara Menggambar Kalung Doraemon

Cara Menggambar Kalung Doraemon
Cara Menggambar Kalung Doraemon

Dalam menggambar kalungnya, usahakan Anda membuat dengan bentuk tepat di bawah lingkaran bagian atas kepala. Jangan lupa juga untuk menambahkan lonceng dengan bentuk membulat dan Anda dapat meletakkannya tepat pada sisi garis vertikal yang telah Anda buat sebelumnya.

10. Cara Menggambar Badan Doraemon

Cara Menggambar Badan Doraemon
Cara Menggambar Badan Doraemon

Selanjutnya Anda dapat membuat bagian tubuh sketsa doraemon ini. Usahakan membuat bentuk kotak terlebih dulu, namun tidak dalam bentuk sempurna dengan masing-masing ujungnya agak melengkung.

Kemudian tariklah garis diantara lingkaran lonceng ke arah membawah dan sampai bertemu lagi pada sisi lingkaran lonceng berikutnya.

11. Cara Menggambar Kantong Ajaib Doraemon

Cara Menggambar Kantong Ajaib Doraemon
Cara Menggambar Kantong Ajaib Doraemon

Untuk tahap menggambar kantong ajaib ini, usahakan membuat gambar seperti garis lengkung ke bagian bawah menyusun seperti huruf U. Kemudian sesudah itu sesuaikan dengan gambar kantong doraemon dengan cara menggambar setengah lingkaran kembali di dalam gambar U yang telah Anda buat sebelumnya.

12. Cara Menggambar Lengan dan Kaki Doraemon

Cara Menggambar Lengan dan Kaki Doraemon
Cara Menggambar Lengan dan Kaki Doraemon

Selanjutnya dalam tahap menggambar lengan dan kaki doraemon sebenarnya cukup sederhana. Dalam membuat bentuk tangan, Anda dapat menarik garis oval yang sedikit agak memanjang dan tipis pada dua sisi badan yang berbeda.

Kemudian untuk membuat bagian kaki, Anda bisa menyusun kotak tanpa tutup namun dengan masing-masing ujungnya yang tumpul di bagian bawah tubuhnya.

13. Cara Menggambar Sepatu Dan Tangan

Cara Menggambar Sepatu Dan Tangan
Cara Menggambar Sepatu Dan Tangan

Tahapan selanjutnya adalah membuat bentuk sepatu dan tangan yang tidak begitu sulit. Anda hanya perlu menambahkan lingkaran atau bulatan pada ujung lengan dan juga bagian kakinya, buat saja bentuk oval yang tebal dan agak memanjang dengan posisi tidur.

14. Tahap Akhir Menggambar Doraemon

Tahap Akhir Menggambar Doraemon
Tahap Akhir Menggambar Doraemon

Nah, apabila semua tahap sudah selesai dilakukan, Anda hanya perlu menyelesaikannya di tahap akhir dengan cara menghapus masing-masing sketsa bantu.

Untuk lebih memudahkan Anda dapat melihat garis biru dan merah yang terdapat pada contoh gambar yang saya berikan diatas.

14. Cara Menggambar Sketsa Doraemon

Untuk menggambar sketsa doraemon tidaklah begitu sulit, hanya saja memerlukan ketelitian dan kesabaran. Untuk tahapannya seperti di bawah ini;

1. Tahap 1

Tahap 1
Tahap 1

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat bagian kepala doraemon, nah bagaimana caranya ya? Buatlah gambar lingkaran namun tidak full selingkaran. Kemudian sisakan bagian bawah  kosong, atau bisa juga Anda hapus apabila sebelumnya kemu menggambar lingkaran penuh.

2. Tahap 2

Tahap 2
Tahap 2

Kemudian tambahkan bentuk hidung doraemon yang tidak begitu sulit, cukup membuat lingkaran kecil saja kok.

3. Tahap 3

Tahap 3
Tahap 3

Selanjutnya, Anda bisa menggambar bagian matanya dengan cara membuat lingkaran atau yang biasa disebut dengan oval. Namun jangan lupa untuk membuat bentuk lingkaran oval yang lebih kecil lagi sebagai organ mata.

4. Tahap 4

Tahap 4
Tahap 4

Kemudian menggambar sketsa doraemon kali ini lanjut pada bagian kepalanya saja, yakni organ mulut. Awalan dalam membuat mulutnya Anda bisa menambahkan garis dengan bentuk sedikit melengkung.

5. Tahap 5

Tahap 5
Tahap 5

Tahap selanjutnya adalah membuat lengkungan kurang lebih setengah lingkaran pada sisi kanan dan kiri mulut gambar doraemon yang Anda buat.

6. Tahap 6

Tahap 6
Tahap 6

Jika telah selesai, Anda bisa menanjutkannya dengan menggambar bagian mulut doraemon dengan membuat bagian mulut dan bagian lidahnya seperti gambar yang saya berikan diatas.

Di dalam membuat lidahnya, Anda bisa membuatnya seperti bentuk love namun tidak mempunyai bagian bawah.

7. Tahap 7

Tahap 7
Tahap 7

Kemudian buatlah bagian wajah seperti lingkaran kepalanya namun lebih kecil.

8. Tahap 8

Tahap 8
Tahap 8

Kemudian lanjutkan dengan membuat gambar bagian badannya, caranya adalah dengan membuat dula buah lengkungan di sebelah kiri dan kanan tepat di bawah kepalanya.

9. Tahap 9

Tahap 9
Tahap 9

Selanjutnya adalah membuat tangan doraemon dengan gaya sesuka hati Anda. Akan tetapi pada tahap ini saya akan menggambar pose tangan yang kita buat dengan arah tangan ke kanan atas seperti sedang menyapa dan tangan kiri ke arah bawah.

10. Tahap 10

Tahap 10
Tahap 10

Kemudian lanjutkan dengan membuat bulatan sebagai tangan pada area lengan yang telah Anda buat sebelumnya.

11. Tahap 11

Tahap 11
Tahap 11

Kemudian lanjutkan gambarnya dengan ke bagan kakinya seperti bentuk yang saya berikan diatas.

12. Tahap 12

Tahap 12
Tahap 12

Pada tahap terakhir ini gambarnya sudah selesai dibuat. Sama halnya pada cara sebelumnya, Anda hanya perlu menghapus bagian yang tidak diperlukan agar terlihat lebih rapi.

Nah, mungkin hanya itu saja yang dapat saya berikan tentang berbagai macam sketsa doraemon beserta cara membuatnya. Semoga dengan penjelasan ini dapat membantu dan menambah pengetahuan Anda.