PLTP Sarula 110 MW Tuntas 2016

PT Medco Power Indonesia menargetkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit 1 Sarula, Sumatera Utara beroperasi pada kuartal IV tahun 2016. Pembangkit ini berkapasitas 110 Megawatt (MW).

Saat ini, kata Head of Corporate Counsel PT Medco Power Indonesia Ibnu Nurzaman, pihaknya sudah melakukan pengeboran atas enam sumur di wilayah kerja panas bumi itu. Untuk pengeboran enam sumur itu, Medco Power menghabiskan dana sebesar US$ 42 juta. “Untuk pengeboran satu sumur, Medco mengeluarkan anggaran dari kas I internal US$ 7 juta,” ujamya kepada KONTAN, Rabu (1/4)

Pekerjaan pengeboran enam sumur itu dilakukan oleh perusahaan jasa migas Haliburton. Sementara itu, untuk pekerjaan engineering, procurement and construction (EPC) dikerjakan oleh Hyundai.

Selain Sarula, Medco Power Indonesia juga sedang menggarap wilayah kerja panas bumi Ijen di Jawa Timur dengan kapasitas 110 MW. Pada akhir 2015 ini, Medco akan melakukan pengeboran dua sumur eksplorasi dengan biaya total US$ 14 juta. “Pengeboran sumur ini sangat berisiko, karena bisa saja dry hole” tambah dia.

Sumber : Kontan 4 April 2015

Info Terkait :   Rekind Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik Panas Bumi
Sakana Food Depok www.sakana.id
Updated on     Info Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *