PLTG Gorontalo Proyek Perdana 35.000 MW

pembangunan-PLTG-Gorontalo

PT PLN (Persero) menyatakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo berkapasitas 100 megawatt (MW) dapat beroperasi pada akhir 2015. Proyek ini termasuk dalam salah satu program ketenagalistrikan nasional 35.000 MW. PLTG Gorontalo digarap oleh Unit Induk Pembangunan Pembangkitan Sulawesi PLN (UIP XII).

General Manager PLN UIP XII Eko Priyantono mengatakan pembangkit ini berlokasi di desa Maleo, kecamatan Paguat, kabupaten Pohuwato. Pembangunan pembangkit dimulai sejak awal September 2015 dan diharapkan dapat beroperasi tahap awal sebesar 50 MW pada akhir Desember 2015.

“Jika tahap pertama 50 MW dari PLTG Gorontalo ini dioperasikan pada Akhir Desember 2015, maka akan menjadi pembangkit pertama dari program pembangunan pembangkit 35 ribu MW yang beroperasi. Ini juga menjadi salah satu bukti sinergi antar BUMN yang nyata, antara PLN dengan PT PP (Persero) dalam membangun infrastruktur ketenagalistrikan di Indonesia,” kata Eko dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (12/11).

Sumber : Investor Daily 13 November 2015

Info Terkait :   PLTG Gorontalo Selesai Februari 2016
Sakana Food Depok www.sakana.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *