PLTG Gorontalo yang Pertama Beroperasi dari Program 35 Ribu MW

pembangkit listrik tenaga gas

uji-coba-PLTG-Gorontalo

Sumber gambar : Media Indonesia

PLTG Gorontalo Jadi Percontohan

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan XII Eko Priyantono mengatakan, cepatnya pengerjaan proyek ini berkat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan. Pembangunan PLTG Gorontalo berdiri di atas lahan seluas 15,9 hektar tidak menemui kendala apapun. Proyek ini tidak ada masalah pembebasan lahan dan pemberian izin analisis dampak lingkungan (amdal) pun tak membutuhkan waktu lama. Sehingga, proyek ini bisa selesai lebih cepat dari normalnya membutuhkan waktu satu tahun.

“Pak Gubernur Gorontalo ini super. Beliau mengumpulkan kepala dinas untuk mempercepat perizinan. Beliau pun proaktif .menanyakan apa yang dibutuhkan PLN. Ini bisa jadi contoh daerah lain dalam mengerjakan proyek 35.000 MW,” ujarnya.

Rusli menuturkan, pihaknya mendukung penuh proyek ketenagalistrikan 35.000 MW. Karenanya, pihaknya bergerak cepat ketika PLN melayangkan permohonan perizinan. Seluruh kepala dinas dikumpulkannya xmtuk mempercepat proses perizinan itu.

“Kami rapat dengan PLN pun tidak pernah diagendakan. Kapan pun kami berkomunikasi untuk mewujudkan ini,” tuturnya.

Sumber : Investor Daily 17 Januari 2016

Info Terkait :   Per September, 15 Pembangkit Listrik Mulai Operasi
Sakana Food Depok www.sakana.id

Baca Halaman:

2 thoughts on “PLTG Gorontalo yang Pertama Beroperasi dari Program 35 Ribu MW

  1. fahadd says:

    just info. saat ini sedang tahapan realibility run,mesin 2 trip dikarenakan fuel block high pressure, yg disebabkan kualitas solar yg tidak bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *