PLTD Bukit Carok Tambah Kapasitas Daya 6MW

PLTD-Bukit-Carok

Sistem kelistrikan Tanjung Balai Karimun (TBK), Kepri mendapat tambahan daya listrik sebesar 6 Megawatt (MW). Tambahan pasokan daya ini berasal dari pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Bukit Carok yang sudah berhasil melalui tahapan reability run test (tes pembebanan) yang dilakukan PLN sejak 26 hingga 29 Januari 2016;

Sekretaris Daerah Tanjung Balai Karimun, Haris Fadillah, mengucapkan terimakasih atas penambahan kapasitas daya pembangkit ini. “Pemkab menyadari bahwa PLN dalam memberikan pelayanan listrik di TBK sudah berupaya maksimal untuk menambah kapasitas pembangkit, namun mengingat pertumbuhan kebutuhan listrik di Karimun yang tinggi sehingga kondisi kelistrikan Karimun masih di rasa kurang oleh masyarakat. Untuk itu dengan bertambahnya 6 MW atas nama pemerintah daerah dan masyarakat TBK mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas upaya PLN dalam memperbaiki layanannya. Dalam waktu 20 hari PLN telah membuktikan janjinya untuk memenuhi harapan masyarakat,” ujar Haris Fadillah.

Haris menambahkan kinerja PLN ini perlu diapresiasi warga TBK dan berharap agar dalam beroperasinya tambahan pasokan 6 MW ini mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Feby Joko Priharto dan seluruh jajaran PLN baik dari Kantor Wilayah, Cabang dan Rayonnya yang telah berupaya untuk memenuhi harapan kami,” imbuh Haris.

Senada dengan hal tersebut, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau (WRKR), Dwi Suryo Abdullah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat TBK yang telah bersedia menggunakan listrik secara bijak dengan mematikan aliran listrik bila tidak digunakan dan mengunakan listrik bila diperlukan saja, serta menghimbau kepada pelanggan untuk mengalihkan aktifitas seterika dan mencud pakaian diluar waktu beban puneak serta berhemat listrik minimal 50 Watt pada jam 18.00 s.d 22.00 WIB dengan cara mematikan pemakaian listrik seperti lampu pijar setara minimal 50 Watt pada jam tersebut.

Info Terkait :   PLN: Pemilik PLTD Nias Lakukan Pemutusan Sepihak

Tambahan 6 MW ini juga menjadikan daya mampu sistem kelistrikan TBK menjadi 28.5 MW dengan beban puncak yang pernah dicapai sebesar 24,5 MW,” pungkas Dwi Suryo.

Sumber : Investor Daily 2 Februari 2016

Sakana Food Depok www.sakana.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *