PLN Operasikan PLTMG Rawa Minyak 25MW

Pembangkit-Listrik-Tenaga-Mesin-Gas

PT PLN ( Persero) berhasil menyelesaikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) sebesar 25 megawatt (MW) Rawa Minyak. Pembangkit ini akan menambah pasokan setrum di Siak, Riau.

Senior Manajer Public Relation PLN Agung Murdifi mengatakan. dengan masuknya PLTMG 25 MW dalarn sis-tem kelistrikan Riau, diharapkan akan menambah rasio elektrifikasi yang di wilayah tersebut Pasalnya, pembangkit ini akan menambah kekuatan dalam sistem 20 kV Siak, Sei Apit, Dayun, Gasip, Pakning dan Mengkikip.

“Setelah dilakukan sejumlah uji coba dan proses sinkronisasi, akhirnya PLTMG Rawa Minyak ini bisa masuk dalam sistem kelistrikan yang ada di Riau. Sehingga PLTMG bisa meningkatkan kapasitas PLN dalam melayani kelistrikan di Riau,” ujarnya dalam siaran resminya, Minggu (10/1).

Proyek PLTMG Rawa Minyak dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) selaku pengembang. Untuk tahap awal ini secara bertahap akan masuk mulai 6 MW. Kemudian akan menyusul sesuai dengan kemampuan menyerap beban dan akan ditambah secara bertahap.

“Beban puncak untuk Sistem Siak sendiri saat ini sebesar 10 MW dengan kemampuan daya sebesar 11 MW yang scbelumnya disuplai dari PLTD Siak dan PLTD Sei Apit,” jelas Agung.

Selain ihi, saat ini PLN juga tengah menguji coba sistem untuk PLTU Tenayan dengan kapasitas 2×110 MW. Sehingga, proyek ini bisa menaikkan rasio elektrifikasi sekaligus komitmen PLN dalam peningkatan infrastruktur kelistrikan Tanah Air.

Info Terkait :   Pelindo III Bangun PLTMG di Terminal Teluk Lamong

“Kami akan optimal untuk mempercepat seluruh proyek agar selesai tepat waktu, sebagai wujud pelayanan kami untuk masyarakat, agar seluruh pelanggan dapat menikmati terangnya listrik,” kata Agung.

Sumber : Investor Daily 12 Januari 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *