GE Tawarkan Solusi Dukung Proyek 35 Ribu MW

general electric indonesia

Perusahaan pembangkit listrik General Electric Power Indonesia menawarkan solusi menyeluruh dalam mendukung program pembangkit listrik 35.000 MW yang diinisiasi pemerintah melalui layanan pengelolaan pembangkit listrik.

Sales Account Director Power Services GE Power Indonesia I Putu Satria Ascita Jaya di Jakarta, Kamis (29/9), mengklaim layanan pengelolaan pembangkit listrik terbaru itu akan dapat mengoptimalkan efisiensi kinerja pembangkit listrik. Dengan demikian akan dapat melakukan penghematan biaya sekaligus meningkatkan kapasitas listrik “Kami ada repowering dengan kapabilitas luas yang memberi hasil efisien, terpercaya dan ketersediannya tinggi,” katanya.

Menurut dia, proyek pembangkit listrik di Indonesia mayoritas berumur tua di atas 10 tahun sehingga tidak efisien. Keandalan dan ketersediaan komponennya juga terus menurun. “Maka, kami menawarkan solusi yang cepat, kompetitif melalui peremajaan aset-aset lama dan yang sudah sakit-sakitan. Ini menjadi kontribusi kami di proyek 35.000 MW,” imbuhnya.

Menurut dia, setelah mengakuisisi perusahaan pembangkit listrik asal Prancis, Alstom, akhir 2015 lalu, pihaknya dapat memperluas portofolio usaha yang dapat mendukung program listrik pemerintah. Putu juga mengaku mengembangkan layanan pengelolaan pembangkit listrik yang menyeluruh dengan sentuhan digitalisasi. “Dengan digitalisasi ini bisa memberikan kecepatan, karena pelanggan bisa memonitor langsung bisnis mereka secara Teal time’. Selain itu juga bisa mengoptimalkan bisnis apakah performanya turun atau membahayakan sehingga bisa dijaga,” jelasnya.

Country Leader GE Power Indonesia David Hutagalung mengatakan strategi efisiensi kinerja pembangkit listrik merupakan cara paling ideal untuk meningkatkan kapasitas listrik negara. “Kami berkomitmen untuk mendukung kebutuhan penyediaan listrik di Indonesia yang merupakan faktor penting bagi pdrtumbuhan ekonomi negeri,” tukasnya.

Info Terkait :   Ekonomi Turun, Pemerintah Evaluasi Program 35000 MW

Portofolio perusahaan dalam pengelolaan pembangkit listrik mencakup komponen turbin gas dan Uap, generator, “heat recovery steam generator” (HRSG) hingga sistem pembangkit listrik maupun aksesorisnya.

Sumber : Investor Daily 1 Oktober 2016

Sakana Food Depok www.sakana.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *